Wednesday, February 15, 2012

Efek Bahasa Indonesia

Taufiq Ismail

Efek bahasa Indonesia cari biografinya Taufiq Ismail.
setelah baca biografinya aku tertarik dengan 1 judul karya beliau,
"Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia"
kemudian aku mencarinya, dan seperti tebakanku berisi tentang sosial Indonesia, tapi aku tertarik dengan satu karya beliau berikut.

Dengan Puisi, Aku

Dengan puisi aku bernyanyi
Sampai senja umurku nanti

Dengan puisi aku bercinta
Berbatas cakrawala
Dengan puisi aku mengenang
Keabadian Yang Akan Datang
Dengan puisi aku menangis
Jarum waktu bila kejam mengiris
Dengan puisi aku mengutuk
Nafas zaman yang busuk
Dengan puisi aku berdoa
Perkenankanlah kiranya

baris 1 dan 2 adalah baris yang ntah kenapa aku paling suka diantara beberapa karya beliau.
jadinya beda yang disuka sama yang bikin penasaran wkwkwk :)))
well, i think majority his poetriesis about social, the condition of Indonesia.
his poetries is welldone i think ;;)

2 comments:

  1. Yeah... Met...
    Kau telah menemukan keajaiban dan harta karun dalam sastra Indonesia...
    Nggak kalah toh sama sastra luar negeri..
    :D

    ReplyDelete
  2. iya nih say,
    aku jadi suka kayak ginian #eh
    hahaha :D

    ReplyDelete