Tuesday, February 28, 2012

Diam atau Menghindar?

aku hanya termenung, diam, menatap penggaris yang aku pegang.
tiba-tiba aku bertanya pada seorang temanku.

"kamu bakal ngelakuin apa kalo kamu nggak nyaman sama suatu kondisi, tapi kamu udah berusaha untuk menyamankan diri, tapi yaah mungkin bisa dibilang gagal?"

"DIAM atau MENGHINDAR. kalo udah berusaha menyamankan diri tapi gak bisa buat aku sih cuman ada 2 pilihan, mau diam atau menghidar dari situ."

Menghindar atau diam? dua-duanya (mungkin) bisa aku lakukan, tapi .....
pilihan 1 (mungkin) bukan pilihan tepat, karena itu sama saja aku menghindari kenyataan. cara ini mungkin bisa aku lakukan jika cara 2 sudah mentok.
pilihan 2 (mungkin) lebih baik, karena kita tidak lari dari kenyataan, tapi kita menutup diri dari orang lain.

lalu manakah yang baik untuk diambil, Diam atau Menghindar?

No comments:

Post a Comment